Zaenal Ahmad, S. Ag


Lahir pada tanggal 25 Mei 1975 ZAENAL AHMAD, S Ag adalah anggota KPU Divisi Teknis Pemilu yang dalam periode ketiga masa jabatnannya masih dipercaya menangani urusan pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara.

Alumnus fakultas Uhuluddin IAIN Sunan Kalijaga tahun 2001 ini selama mahasiswa aktif di Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Fakultas Ushuluddin, juga mengurusi masjid dan Taman Pendidikan Al-Qur’an di masjid Nur Siddik Umbul Harjo Jogjakarta. Selain di KPU ayah satu anak ini juga menjadi memimpin Lembaga Pendidikan PRISMA dengan metode khusus “Kalkulator Tangan”, yang dikembangkannya dengan konsep waralaba. Obsesinya dalam bidang pemilu adalah ingin menjadikan KPU Wonosobo sebagai lembaga yang selalu mengawal demokrasi dan bisa menciptakan pemimpin –pemimpin bangsa yang amanah. Obsesi terbesarnya adalah menjadikan Lembaga PRISMA mempunyai cabang di seluruh Indonesia karena dengan demikian ilmu yang yang dikembangkannya bermanfaat bagi bangsa dan Negara, dunia pendidikan adalah salah satu dunia yang sangat dicintainya. Motto hidupnya adalah “khoirunnas yangfa’uhum linnas”, Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat terbanyak bagi masyarakat “.

Asma' Khosin, S. Psi



NURUL MUBIN, S. Pd. I, M. S. I

Lahir di Wonosobo 15 April 1980. Pendidikannya sejak kecil pada guru-guru ngaji di sekitar langgar Al-Karomah dan Masjid Ikhwanussurur, di desa Tambi, Kejajar, Wonosobo. Ia sempat belajar Qira’ati hingga tamat dan di tashih di hadapan KH. Dahlan Salim Zarkashyi (alm)  di Semarang.

Gelar sarjana di perolehnya pada Fakultas Tarbiyah Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo,  Pernah juga kuliah pada pada program Pasca-Sarjana Ilmu Religi Budaya (IRB) Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, gelar Magister di perolehnya pada program Pasca Sarjana  Islamic Studies Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Kini sedang menyelesaikan Program Doktor pada UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain itu, kandidat doktor antroplogi pendidikan ini juga pernah didaulat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Wonosobo tahun 2002-2003. Wakil Ketua Koorcab PMII Jawa Tengah tahun 2003-2004. Terlibat dalam usaha pengembangan pendidikan pada Pusat Studi Kependidikan (PSKp) FITK UNSIQ, Semasa kuliah pernah menjadi Pimpinan Redaksi majalah kampus Sautul Qur’an, koordinator Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Wonosobo, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonosobo,  pengasuh Madrasah Diniyah dan pengelola perpustakaan Pesan-Tren Man Jadda Wajada (center for islamic and cultural studes).  Kini salah satu komisioner yang membidangi devisi sosialisasi, pendidikan pemilih dan sumber daya manusia KPU Kabupaten Wonosobo.

 Beberapa buku yang pernah diterbitkan: Agama Transformatif” Refleksi Keagamaan untuk Perubahan Sosial (PMII, 2003). Gagap Politik Kaum Santri (Rumah Mistiko, 2006), Misteri Bidadari Surga (Diva Press, 2007), Keajaiban Taqwa, (Diva Press, 2007), Wal Ashr, Menyingkap Rahasia Sumpah Allah Swt Atas Waktu (Diva  Press  2007), Bersedekahlah Maka engkau akan Kaya” (Diva Press; 2008), “Semalam saja di Neraka.” (Diva Press; 2008). juga menulis buku Best Seller, Menguak Misteri Energi Dosa (Diva Press, 2007). Keajaiban Wanita, Bahaya Lidah, Quantum Ihsan Ketiga naskah ini  diterbitkan oleh Diva Press Yogyakarta.  Buku lain judul “Hemm... Beginikah rasanya 7 Malam di Surga.” (Gara Ilmu: 2010), 26 Prinsip Hidup, agar hidup Anda lebih bermakna” (Gara Ilmu; 2010), “Hiii... Anda Pasti Masuk Neraka” (Gara Ilmu; 2009).

Beberapa buku tentang pendidikan dan pemikiran keagamaan yang sudah terbit antara lain;). Poros Baru Pendidikan Islam Indonesia (Lakpesdam: 2008), Menangkal Bahaya Laten Gerakan Anti Aswaja NU (Lakpesdam; 2008), Islam Bumi Kahyangan Dieng”  dan buku “The Meaning of Religion” (Pesan-Tren 2012). Menjadi editor beberapa buku antara lain buku “Sketsa Pendidikan Islam.” (Nawesea Press; 2009), Tradisi Pesantren; Meramu Tradisi dan Modernitas untuk Kemajuan Bangsa, Karya Prof. H. Zamaksyari Dhofier, MA (Nawesea Press; 2009) Beberapa tulisannya juga pernah diterbitkan pada Koran Jawa Pos dan jurnal  “International Journal of Pesantren Studies. 



DRS. H. NGARIFIN SHIDDIQ, MPd I,
Bapak dari Asof, Naja ,Amelia dan Rosada ini biasa di panggil Pak Arifin. Pembawaan yang bersahaja, tutur kata yang santun terlihat jelas ketika berbincang dengan beliau. Dalam keanggotaan KPU Kabupaten Wonosobo suami dari Luthfiati, SE ini bukanlah orang baru, beliau juga sebagai Panwas Pemilu 1999, anggota merangkap Ketua pada periode 2003-2013. Bapak kelahiran Wonosobo 3 Juni 1970 yang berprofesi sebagai dosen UNSIQ Wonosobo ini bertempat tinggal di Kalibeber Mojotengah Wonosobo. Alumnus IIQ Wonosobo dan Universitas Islam Malang (S2) ini temperamennya memang tenang. Di keanggotaan KPU Kabupaten Wonosobo beliau sebagai Ketua/Anggota yang bertanggungjawab pada Divisi Hukum, Pengawasan, Humas, Data informasi dan Hubungan Antar Lembaga. Dalam organisasi bapak yang satu ini sebagai Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo untuk masa kepengurusan tahun 2007-2012 juga diberbagai organisasi yang lain seperti MUI Kab Wonosobo, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan pengurus di beberapa yayasan. Berkebun dan membaca adalah hobby-nya, ”Dadiyo wong sing biso rumongso, ojo dadi wong sing rumangso biso” adalah semboyan hidupnya.
Dhyan Kartika Wulandari, S. Sos

DHYAN KARTIKA WULANDARI - Lahir di Wonosobo, 2 Juni 1978. Ibu dari Karina Alivia Maharani dan Kevan Akhdan Athallah ini menyelesaikan pendidikan S-1 di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Negara Tahun 2000.

Pengalaman kerja :

  1. PT. Sinar Baja Chemindo (Cilegon Banten) Tahun 2001-2002
  2. PT. Chandra Asri (Cilegon Banten) Tahun 2002-2003
  3. PT. Inti Karya Persada Tekhnik (Cilegon Banten) Tahun 2003-2004
  4. PT. Karya Internusa (Cilegon Banten) Tahun 2007-2005
  5. PT. Karinda Daya Perkasa (Cilegon Banten) 2009-2012

You are here: Home Profil Anggota